Saturday, September 10, 2016

TIPS RAIH BEASISWA KE LUAR NEGERI

Semua warga Negara Indonesia bisa melanjutkan kuliah diluar Negeri tanpa megeluarkn Biaya ? apakah hal ini benar dan dapat dipercaya? Seperti yang kita ketahui biaya kuliah didalam negeri saja membutuhkan biaya apalagi diluar Negeri. Ternyata selam ini ada Beasiswa-beasiswa yang bisa dijadikan kesempatan untuk kita dapat melajutkan kulia diluar negeri.

1.Seleksi Administarasi
  • ·         Ijaza & data Diri (dalam tahap ini peserta harus memmiliki minimum IPK 3,00)
  •       Sertfikat Toefl/Ielts
  • ·         Surat rekomendasi Guru/Dosen
  • ·         Esay

2.Seleksi Wawancara

Dalam Tahapa wawancara para perserta Beasiswa akan di berikan pertanyaan oleh penguji, yang mungkin pertanyaan itu seputar keinginan dan kesungguhan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Tekdang para punguji memberikan pertanyaan jebakan yang mungkin para peserta beasiswa akan terjebak, untuk hal ini para perserta harus menjawab dengan memberikan jawaban yang intinya keseriusan dalam melajutkan kuliad di luar Negeri dan bukan karena Universitas nya yang Terkenal atau pun di Negara besar.

3.Seleksi Diskusi Kelompok
4.Leadership Program
5.Lulus Seleksi

Kesiapan diri adalah hal yang paling utama yang harus dimilki bagi kita dalam melanjutkan kulia diluar Negeri. Berikut Tips jika kita ingin kuliah diluar Negeri

1. Pahami dan lengapi syarat-syaratAdministrasi
2.Cek email secara berkala
3.Persiapkan wawancara dengan Matang
4. Pilih Universitas dan Jurusan sesuai minat
5.Siapkan tenaga ekstra untuk mengikuti pengayaan.






No comments:

Post a Comment