Tuesday, August 23, 2016

Dampak Positip dan Negatip Kenaikan Harga Rokok

Dampak Positip dan Negatip Kenaikan Harga Rokok
Kebijakan pemerintah untuk menaikan harga rokok mungkin akan menjadi kenyataan, setelah beberapa mentri mulai bersuara untuk setuju atas naiknya harga rokok tersebut.Saya setuju dengan kenaikan harga rokok," kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Namun pemerintah juga harus cerdas atas dampak yang akan terjadi dari kenaikan harga rokok tersebut, bahwa akan banyak perusahaan rokok yang akan merugi bahkan  harus Mem PHK kan karyawanya.

Dengan naiknya harga Rokok diatas RP 50.000 perbungkusnya, maka akan mengurangi masyarakat khususnya kalangan menenga kebawah untuk membeli rokok."Dari pada saya membeli rokok, lebih baik saya beli Beras " mungkin itulah kata-kata yang akan ada dibenak masyarakat.

Dan kenaikan ini pun bisa menjadi dampak Positip bagi kalangan masyarakat, dimana masyarakat khususnya anak -anaka dibawa humur atau anak sekolah tidak lagi dengan gampangnya membeli rokok, tidak seperti sekarang yang harganya dibawah Rp 20.000, mereka dengan mudahnya membeli rokok tersebut.
.

No comments:

Post a Comment