Tuesday, September 13, 2016

TIPS CANTIK DENGAN BERAS

Beras adalah salah satu makanan pokok bagi manusia, selain beras putih, beras juga mempunya jenis yang lain yaitu, beras merah dan beras Hitam. Selain menjadi salah satu bahan makanan, beras juga berfungsi untuk menyehatkan bagi kulit wajah terutama untuk kecantikan, karena beras banyak mengandung Protein, Glutein, Selelosa dan masih banyak vitamin lainnya.

Perawatan wajah menggunakan beras ini sudah dilakukan orang-orang terdahulu. Manfaat beras ini selain untuk mencerahkan kulit, beras juga dapat meghilangkan jerawat dan mencegah kulit kusam. Menurut jenisnya beras bisa digunakan untk jenis kulit normal, berminyak dan sensitif 

1. Beras putih bisa digunakan untk membantu membersihkan kulit berminyak.
2. Beras Merah bisa dugunakan pada kulit yang kering
3. Beras Hitma bisa digunakan untk semua jenis kulit.

Adapun cara pembuatan beras ini untuk kecantikan antara lain, tumbuk Beras hingga halus lalu bungkus dengan kain yang halus, kemudian celupkan di air yang hangat kemudian usapkan diwajah anda hingga merata, lakukan cara ini berulang-ulang hinga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Selain dapat mencerahkan kulit wajah, beras ini juga berfungsi untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Bintik–bintik hitam ini terjadi karena adanya kelebihan Pigmen Melanin. Selain Protein , Glutein dan lainnya didalam Beras ini terdapat Orizanol. Fungsi dari Orizanol ini adalah untk menyeimbangkan Pigmen Melanin. Pigmen Melanin adalah senyawa pigmentasi yang ditemukan di beberapa bagian tubuh manusia dan hewan.


No comments:

Post a Comment