Wednesday, September 21, 2016

NEGARA-NEGARA FAVORIT TUJUAN MAHASISWA INDONESIA DI LUAR NEGERI

Percayakah anda bahwa jumlah pelajar Indonesia diluar negeri itu cukup banyak ?  mungkin sebagian kita menganggap itu mustahil, karena kuliah diluar negeri itu sangat sulit, selain biaya yang cukup mahal, mungkin yang ada di benak kita adalah susah beradaptasi dengan masyarakat disana. 

Negara-Negara Favorit Tujuan Mahasiswa Indonesia Di Luar Negeri:

JERMAN
Dalam lima tahun terakhir Mahasiswa yang menuntut ilmu dinegara jerman meningkat 3 kali lipat. Saat ini Mahasiswa yang berada disana sekitar 4.000 Mahasiswa dengan berbagai jurusan, terutama jurusan Teknik. 

SINGAPURA
jumlah Mahasiswa yang berada di Singapura juga tidak sedikit, 4000 Mahasiswa yang berada disana. Menurut beberapa mahasiswa yang berada diSingapura bahwa Negara ini memiliki beberapa kemudahan dibandingkan dengan Negara-negara tujuan mahasiswa Indonesia lainnya, selain akomodasi yang murah, Universitas disana pun memberikan kesempatan bagi Mahasiswa yang ingin berkerja paruh waktu.

AMERIKA SERIKAT
Amerika serikat adalah salah satu Negara dengan jumlah Mahasiswa Indonesia terbanyak,  yaitu 8.000 Mahasiswa. Selain pelajar indonesia, Amerika juga merupakan Magnet bagi pelajar-pelajar Negara lain. Jumlah Mahasiswa Indonesia disana masih tergolong sedikit, dibandingkan dengan jumlah mahasiswa negara lain seperti; Korea Selatan yang berjumlah 72.000, India 100.000 dan Tiongkok berjumlah 190.000 Mahasiswa

MALAYSIA
Selain Negara-negara tersebut, 15.000 Mahasiswa Indonesia juga terdapat di Negara tetangga kita yaitu Malaysia. Kemiripan budaya dan Gaya hidup adalah Faktor utama yang membuat pelajar kita memilih negara tersebut. 

AUSTRALIA
Australia adalah Negar tujuan Mahasiswa Indonesia yang sangat banyak diminati oleh pelajar-pelajar indonesia, Banyaknya peluang Beasiswa yang ada dinegara adalah faktor utama yang menjadi minat Mahasiswa indonesia, Beasiswa ini didanai oleh negara Australia salah satunya AAI (Australia Awards Indonesia) jumlah mahasiswa indonesia yang berada disana berjumlah 17.000 Mahasiswa.                            

Selain 5 Negara-negara tersebut masih banyak Negara–negara tujuan Mahasiswa Indonesia seperti; Inggris, Belanda, Jepang, Tongkok dan Mesir. Masih ragukah anda kuliah diluar Negeri? Tuntulah ilmu ke Negeri sebrang.

No comments:

Post a Comment