Monday, September 19, 2016

PROSES TERJADINYA MENSTURASI PADA WANITA


PROSES TERJADINYA MENSTURASI PADA WANITA
Pada umumnya wanita mengalami Mensturasi ini di usia rata-rata 9 -14 tahun, dan proses Mensturasi ini terjadi selama 30-50 tahun lamanya sampai dengan wanita itu mengalami Menopose. Namun taukan anda mensturasi yang anda alami teratu atau tidak ? Normalnya siklus mensturasi wanita terjadi pada setiap bulannya selama 21 sampai 35 hari. 


Siklus mensturasi sangat berguna selain untuk anda yang sudah menikah yang mengingikan seorang anak, Mensturasi ini juga penting untuk kesehatan bagi wanita. Untuk perhitungan Mensturasi ini ada bisa mengguakan Kalender sebagai pedoman, Catat ditanggal berapa anda mengalami Mensturasi lalu kemudian tunggu sampai bulan berikutnya anda mendapatkan Mensturasi lalu hitung apakah masih masih tergolong normal (21 sampai 35 hari). jika dalam 3 kali siklus tidak teratur maka lakukanlah pemeriksaan ke dokter.

Mensturasi ini terjadi karena menebalnya didnding rahim (Lapisan Endrometrium), menebalnya dinding rahim ini diakibatkan kerna tidak adanya proses pembuhan sel telur oleh sel sperma maka terjadilah pecahnya dinding rahim (Endrometrium) bersamaan dengan pembuluh darah yang ada di rahim yang biasa disebut darah Mensturasi.

No comments:

Post a Comment