Thursday, August 25, 2016

Tips Mecairkan BPJS JHT

Tips Mecairkan BPJS JHT
JHT atau Jaminan Hari Tua  adalah program asuransi jiwa yang bertujuan memberikan kepastian adanya esinambungan pendapatan bagi tertanggung / pesertaketika menjalani masa purna bhakti beserta keluarga apabila tertanggung /peserta meniggal dunia. Besar manfaatnya umumnya mengacu kepada gaji dasar asuransi berkaitan dengan penghargaan masa kerja, dan manfaatnya dirasakan secara berkala.


Bagi kita peserta yang ingin mencairkan adabaikanya anda menggunakan Fasilitas E-klaim dibandingkan dengan mengisi Form secara manual,  untuk melakukan pengajuan secara e- klaim ada bis langsung menunju kesini, namun sebelumnya anda harus mendaftar terlebih dahulu.
setelah terdaftar dan anda sudah bisa login, banyak informasi yang bisa anda dapatkan di situs tersebut, diantaranya anda bisa mengecek saldo BPJS, Iuaran Pembayaran. namun jika anda hanya ingin mengetahui saldo saja ada baiknya anda bisa menggunakan fasilitas SMS bisa lihat disini.
Adapun keuntungna mengunakan fasilitas E-Klim adalah anda tidak perlulagi mengantri terlalul lama di kantor BPJS tersebut, karena jumlah peserta yang akan melakukan pengajuan klaim sangatlah banyak, dan pastinya anda akan bosan untuk menunggu terlalu lama,

ini saya alami ketika saya ingin melakukan klaim JHT saya, saat itu jumlah peserta yang akan melakukan eklaim lumayan banyak perserta kurang lebih sekitar 50 peserta.  saya masuk, melapor ke scrity  lalau scurity bahwa saya sudah melakukan eklaim, tidak lama scurity membawa berkas kebagian pemeriksaan dokumen, tidak cukup lama memeriksa keluarlah nomor antrian A001. dimana pada saat itu no antrian lainnya sudah 48.

inilah keuntungan menggunakan falisitas klaim menggunakan e-Klaim.





No comments:

Post a Comment