Monday, August 29, 2016

SISTEM GANJIL DAN GENAP

Sistem Ganjil Dan Genap
Mulai hari ini Selasa 30 Agustus 2016 Indonesia khususnya Kota Jakarta, memberlakukan sistem Ganjil Genap bagi kendaraan Mobil. untuk sekarang ini ada beberapa jalan-jalan disekitar jakarta yang sudah memberlakukan sistem tersebut, hal ini berdampak baik bagi pengguna jalanan di mana jalanan tidak seperti biasanya. dan mungkin ini juga menguntungkan bagi para pengguna sepeda motor dan Bus- bus lainnya.  

Tidak hanya di Indonesia sistem Ganjil Genap ini pun sudah diberlakukan di negara lain, seperti Mexico, dan mungkin ada juga negara lainnya yang sudah menggunakan sistem tersebut. Dengan diberlakukan sistem Ganjil Genap tersebut, pemerintah juga harus mempersiapkan Alat transportasi yang berkualitas khusnya Bus Transjakarta, agar para penumpang yang tadinya menggunakan Mobil pribadi dan sekarang ini tidak menggunakan Mobil tidak kecewa dengan menggunakan Bus Trans Jakarta, dengan begitu maka ini akan dapat menjadi pendukung sistem Ganjil Genap tersebut.

Denda yang dikeluarkan oleh pemerintah pun tidak main-main Rp. 500.000,00 (Lima Ratus Ribu Rupiah) merupakan jumlah yang tidak sedikit, jika para pengguna jalan ini melanggarnya. dengan jumlah yang cukup besar ini, disini kita melihat bahwa pemerintah bersungguh-sungguh untuk menjalankan sistem tesebut. 

Sistem Ganjl Genap ini di prediksikan akan berjalan dengan apa yang akan direncanakan, selain dapat memperlancar arus lalu lintas dan asap kendaraaan pun dapat berkurang sehingga polusi dapat dikurangi.  namun dengan begitu pemerintah juga harus siap dengan isu yang beredar bahwa masyarakat akan dapat membeli kendaraan baru dan hal ini juga yang harus dapat diperhatikan oleh pemerintah, 

Maka dari itu pemerintah juga harus waspada, dengan mengunakan peraturan dimana setiap msyarakat yang akan membeli Mobil dengan menunjukan Kartu Keluarga dengan begitu pemerintah dapat dengan mudah mengatasi kecuraan yang akan terjadi.








No comments:

Post a Comment